Kamis, 15 Juli 2010

Pengen kebal malah kebakar

Mungkin, ilmu kebal adalah ilmu yang diinginkan setiap penjahat zaman sekarang. Mereka ingin punya ilmu kebal ditembak (kalo-kalo ada polisi nembak), kebal dibacok (kalo dia lagi maling ketauan warga, trus dikroyok dan pengen dibacok). Mungkin para maling dan sejenisnya (ntah itu perampok,jambret, dsb deh) akan merasa lebih aman dan nyaman untuk melaksanakan tugas sucinya.

Bicara soal ilmu kebal, gue jadi teringet akan kisah gila gue pada waktu es-de. Dulu, gue sering banget ngeliyat acara-acara DEBUS (itu lhoo, yang nunjukin kekebalan tubuh) yang jelas bukan GAMBUS, soalnya beda banget. Okeh, karena waktu es-de gue itu anaknya lugu banget, gue jadi ngerasa dibegoin ama temen gue yang namanya Arif. Jadi, disalah satu adegan debus itu, ada orang yang nyemburin api dari mulutnya. Caranya, pertama dia pegang obor gitu, trus dia minum minyak tanah setengah botol, dan terus ditelen. Ya enggalah, percaya aja lagi. Gue lanjut, abis dia minum minyak tanah, dia langsung nyemburin kearah obor itu, dan WWUUSSHH !!!! dengan sukses api menyembur ke udara.

Setelah nonton acara tadi, temen gue yang namanya Arif mencetuskan ide bodohya.
“besok, kita nyobain yang kaya tadi yuk, mau gag lo”
“nyobain yang mana,” Tanya gue spontan
“itu, yang nyemburin api,” jawab Arif semangat
“engga ah, gue engga mau, takut gue”


Ternyata Arif dan temen gue yang satu lagi yang namanya Dimas terus ngebujuk gue. Yaa, namanya juga bocah. Akhirnya, gue nerima ajakan mereka deh. Kita ngelakuin ide gila ini dideket rumah Arif, kebon,pinggir kali, jadi kalo kebakaran tinggal nyeburin diri masing – masing ke kali. Keesokan harinya, gue sama temen-temen gue-yang-sok-berani-itu-melaksanakan tugas gila ini. Kita semua mulai mengumpulkan bahan – bahan yang diperlukan, dari mulai obor, korek, minyak tanah, dan yang terakhir dan tidak kalah penting adalah mental kita sendiri. Sebagai bahan percobaan yang pertama adalah temen gue yang namanya Arif, soalnya dia yang mencetuskan ide gila ini.

“rif, lo duluan nih. Kan lo yang nyetusin ide gila kayak gini” kata gue
“oke-oke, sini mana minyak tanah ama obornya”
Dengan pedenya Arif meminum minyak tanah itu dan mengambil obor yang menyala. Dan hingga terjadi WWUUSSHH !!! Arif dengan sukses menjalankan tugas itu. Dimas pun engga mau kalah, dia meminum minyak tanah dan mengambil obor. Tiba- tiba, WWUUSSHH !!!! Dimas pun berhasil menunaikan tugas Gila itu. Tinggal orang terakhir yang berfikir :mungkin ini adalah hal terbodoh yang pernah gue lakuin seumur hidup gue. Dengan muka pucat kayak orang pengen boker dan tangan gemeteran kayak orang dapet struk, eh salah maksud gue kena stroke, gue tetep disuruh ama temen – temen gue yang punya otak setengah waras itu. Botol minyak udah sampe dibibir, tapi gue urungkan. Dan hal terjadi berulang – ulang, sampe – sampe gue pengen di cekokin ama temen gue pake minyak tanah.
“okeh-okeh, gue minum, tapi sabar yaa”
“ah, kelamaan banget lo, cowo bukan sih lo” kata arif kesel

Dalem otak gue mikir :emangnya kalo cowo engga nglakuin ini, bukan cowo ya namanya. Akhirnya, dengan ego bocah gue yang masih sangatlah kental, gue dengan yakin meminum minyak tanah itu dan langsung disemburkan ke obor dan yang terjadi adalah WWUUSHH, api keluar dari mulut gue. Dan gue merasa udah berhasil. Yes, akhirnya gue berhasil menunaikannya. Engga lama kemudian, ada daon pohon kelapa jatoh dihadapan gue sambil mnyemburkan api, dan ternyata itu adalah ulah gila gue, gue salah nyembur, bukannya ke depan malah keatas. Jadi, terbakarlah daon malang tadi. Daon itu masih terus membakar dirinya, gue takut banget kalo seluruh kebon itu kebakaran Karena ulah anak kecil yang bodoh plus ingusan dan dekil, dengan sukses membakar pertanian warga. Temen – temen gue hanya bisa nyalahin gue. Untungnya, gue punya jiwa ksatria yang terpendam dalam diri gue, dengan berani gue nyeburin tuh daon ke dalem kali, dan yang terdengar hanyalah bunyi CEESSHH.

Akhirnya, gue bisa tau gimana caranya milih temen yang sejati. Temen sejati kalo mereka mau diajak susah. Makanya, kalo lo punya temen dan lo pengen ngetes dia, coba aja lo ajak susah. Dan kalo dia berhasil, lo tetep aja pura – pura susah, kan siapa tau aja, lo bisa selalu nebeng ama temen lo.
Hahahahah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar