Kamis, 15 Juli 2010

First Sight Love

Kalo ngomongin FSL (First Sight Love), semua kisah gue ini berawal dari kelas 3 es-em-pe. Mungkin pada waktu itu gue masih cukup lugu untuk tau sama yang namanya cinta. Dan gue juga tidak berpengalaman tentang masalah ini. Sampe pada akhirnya gue merasakan rasa itu.

Temen sekelas gue yang namanya Mayang, cukup membuat gue terpesona. Setiap kali gue mandang wajahnya, setiap kali gue mendengar suaranya, dan setiap kali yang gue lewatin, eh salah, setiap kali gue deket, semua itu bikin gue lesu darah (kayak lagunya Meggy Z. ya, kalo Meggy A. kayak gimana yaa) dan jantung deg-deg-an. Teringat masa lalu gue yang suram masalah cewe, akhirnya gue urungkan niat gue untuk menjalankan misi yang penuh perjuangan ini sendirian. Gue pun teringat akan sebuah kata yang di tulis oleh Raditya Dika pada bukunya “Cinta Brontosaurus” bahwa dalam matematika, X tidak sama dengan Y. Nah, Radit pun mencetuskan rumus yang sangat Mujarab bagi dunia matematik dan bagi orang yang sudah lama menjomblo (lebih mujarab di pake yang jomblo), dengan bangga Radit pun mencetuskan rumus :
X + Mak Comblang = Y


Otak gue yang nyaris tumpul ini pun berfiqir tentang rumus tadi. Dan sampe akhirnya gue bisa memecahkan rumus itu.
Wimbo(X) + Mak Comblang = Mayang(Y)

Hahahahaha.. betapa jeniusnya gue. Sekarang gue tinggal mencari orang yang tepat buat nyomblangin gue ama mayang. Setelah jutaan orang gue seleksi, akhirnya gue dapet satu orang yang pas, dia adalah sahabatnya Mayang sendiri namanya adalah Gatri.
“Gatri, gue boleh minta tolong gag,” Tanya gue mesum “tolong apaan dulu nih, engga yang aneh-aneh kan,”
“tenang aja, engga kok. Gini, sebenernya gue suka ama sohib lo Yang namanya mayang, lo bisa bantuin gue nyomblangin gag”
“hah, jadi lo suka sama dia, okeh dah gue bantuin, karma lo kan
Juga sahabat gue,”
“bener gat,. Kalo gitu boleh minta num hpnya dia”
“nih nomornya, mudah-mudahan jadi deh lo”

Akhirnya gue udah berhasil minta tolong si gatri buat bantuin gue. Dan ini adalah suatu langkah besar pertama buat deketin dia, yaitu dengan SMSan.
“Hi May, ni gw, wimbo. Gy aph nii”
“oh, wimbo, gag gy ngaph, Cuma gy nglamun Aja”
“nglamunin aph”

Ternyata, kemajuan gue makin pesat buat dapetin hatinya si mayang. SMSan pun sering gue lakukan. Esok harinya, Gatri nyuruh gue buat jemput mayang di tempat les dia. Mampus gue, apa gue harus bilang langsung tentang perasaan gue ke dia. Sepanjang hari itu gue gelisah, engga napsu buat makan kecuali laper, engga napsu buat tidur siang kecuali kalo ngantuk (sama aja bego..). dan perilaku gue ini pun disadari oleh nyokap gue.
“kamu knapa sih mas, uring-uringan gitu” Tanya nyokap
“e..e..e..engga kok mah, engga knapa-knapa”

Nyokap gue pasti tau apa yang terjadi sama gue, trus daripada gue ketauan, gue langsung ngibrit ke kamar gue untuk merenungkan hal ini. Gue pun berusaha berfiqir pake otak gue, bukan pake dengkul gue. Sampe pada akhirnya, gue pun memantapkan hati gue untuk melakukannya besok.

Waktu menjemput dia les pun tiba, si Gatri pun meng-sms alamat tempat mayang les. Gue pun lansung menuju kesana dengan menunggangi “KUDA BESI” pemberian dari bokap gue. Pas nyampe disana, gue melihat sosok indah (bukan, namanya bukan indah) dengan rambut panjang bergelombang dan tubuh semampai (bukan SEmeter tak sAMPAI lhoo..). gue langsung menghampiri dia.
“Hai may, mau pulang, bareng yuuk..”
“oh, hai, aduh gimana yaa, gue lagi nungguin cowo gue nii,.”
“cowo lo ??”

JEGER.
Mampus lo, dia udah punya cowo. Untung gue belum bilang ke dia tentang perasan gue. Kalo gue sempet ngutarain, bakalan malu gila gue, disangkanya gue bakal daftar untuk jadi yang ke dua. Keesokan harinya, si Gatri gue sidang.
“Gat, gimana sih lo, katanya dia jomblo,” Tanya gue kesel
“emang dia masih jomblo,” jawab Gatri yakin
“Pas gue lagi jemput dia, dia yang ngomong sendiri ama gue, Kalo dia lagi nunggu cowonya,”
“nanti deh, gue Tanya dulu sama dia. Engga mungkin, mayang Punya cowo, tapi dia engga bilang ama gue,”

Si Gatri pun trus nanya sama Mayang tentang cowo barunya. Dan gue, gue hanya bisa meratapi kesedihan gue yang berkepanjangan. Kalo aja seandainya waktu bisa diulang, gue pasti bakal nyingkirin cowo yang bakal jadian ama Mayang, sayangnya hal itu hanya ada dalam pikiran gue. Pas jam pulang sekolah, gue ketemu ama Gatri lagi.
“iya wim, katanya dia baru jadian pas dihari lo jemput dia, dia
Blum sempet bilang ngina , karma dia pengen bikin surprise
Buat gue. Mavin gue yaa,” jelas Gatri
“ohh gitu, yawdah, thanx dah mau bantuin gue,”

ANJRIIIITTT.
Kenapa hal kayak gini harus menimpa gue, harusnya kemarin itu adalah hari dimana gue udah resmi jadian ama dia, tapi hari kemaren itu adalah hari sakit hati untuk yang kesekian kalinya.

Dan buat Mayang, gue udah engga begitu berharap lagi ama dia, tapi kalo dikasih harapan, y gue mau.

Biarkan Mayang terkubur bersama angin kenangan yang terus berhembus…

…WWHHUUSSSHHHHHH…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar