Rabu, 03 September 2014

TAGLINE acara AMAL? Haruskah yang menarik?

Tagline adalah alat pemasaran yang kuat untuk memotivasi pelanggan mendukung sebuah merek. Tagline yang baik adalah yang dapat langsung dikenali oleh audiens. Tagline merupakan slogan atau frasa yang dibuat para pengiklan dalam bentuk visual maupun verbal yang mengungkapkan betapa pentingnya manfaat dari produk tertentu.

Untuk membuat tagline yang sempurna, terlebih dahulu Anda harus memikirkan audiens. Siapa sajakah mereka? Pelanggan, konstituen, atau masyarakat pada umumnya. Tentunya Anda menginginkan sebuah pesan menarik yang mencerminkan bagaimana Anda ingin dianggap. Sebuah tagline ringkas dan kuat dapat mengomunikasikan pesan Anda. (http://www.marketing.co.id/tagline-yang-menarik-dan-kreatif/

Acara amal/charity adalah acara yang diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Sebagai contoh, "sumbangan dana untuk bencana alam Aceh" atau sumbangan dana lain yang dibuat oleh Lembaga Swadaya Masyarakat atau badan-badan swasta nasional.

Kalau gue diberikan kesempatan untuk menggalang dana, mungkin tagline ini yang akan gue berikan :

"Memberi sedikit. Membantu banyak Jiwa"

Mengapa? Alasan gue adalah kita sebagai manusia yang bekerja, berkuliah, dan banyak mendapat banyak fasilitas sudah menerima lebih dari cukup. Dengan semua yang sudah pernah kita terima dan kita rasakan, apakah kita tidak bisa memberi sedikit? kalau ternyata dari jumlah yang sedikit itu dapat membantu banyak Jiwa di luar sana.

Dan bukan hanya itu, gue pun juga akan memberikan desain yang cukup menarik untuk memikat para pemberi amal agar semakin menarik. 

Semoga bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar