Rabu, 03 September 2014

Kompilasi Iklan "Margarin Blue Band"

Margarin Blue Band, atau yang biasa temen-temen kenal dengan sebutan Blue Band ternyata sudah ada sejak tahun 1934 di Belanda. Nah, berikut adalah transformasi logo Margarin Blue Band dari waktu ke waktu :


Gambar di samping adalah logo pertama Margarin Blue Band pada tahun 1934. Kondisi sosial ekonomi bangsa Indonesia pada saat ini sudah mulai ada peningkatan. Tidak heran, blue band diminati oleh kalangan atas.









Iklan Blue Band pertama kali diluncurkan pada tahun 1958, mempromosikan misinya untuk memberikan manfaat gizi dari margarin bagi pertumbuhan anak-anak. Iklan ini menampilkan seorang anak kecil yang kembali bersemangat untuk belajar dan bermain berkat kepedulian guru nya dan gizi lezat dari Blue Band.






Selama periode tahun 70-an, Blue Band mengundang para ibu untuk selalu mengawali hari anak-anak dengan nutrisi yang baik, dengan cara memberikan roti beroleskan margarin Blue Band setiap pagi.








Pada tahun 1978, Blue Band margarin diperkaya dengan Vitamin B1 dan B2, sebagai bagian dari misi Blue Band dalam membantu anak-anak untuk selalu aktif dalam masa pertumbuhannya.








Di tahun 80-an, Blue Band mengajarkan pada para ibu tentang bagaimana kita dapat menggunakan margarin tidak hanya untuk mengoles roti di pagi hari, tetapi juga untuk memasak, menumis, dan membuat kue favorit mereka.



Menghadapi krisis ekonomi pada tahun 1998, Blue Band meluncurkan sachet perseginya dengan harga terjangkau, dengan harapan ibu-ibu akan tetap bisa memberikan hidangan lezat dan bergizi bagi anak-anak diwaktu kondisi keuangan menjadi lebih sulit.
Kini sachet dalam bentu persegi ini telah menjadi kemasan ikonis dan menjadi sebuah standar kemasan bagi setiap merek margarin di Indonesia.


Pada tahun 2012, Blue Band meluncurkan margarin uniknya yang khusus untuk membuat kue, mendukung ibu-ibu dalam perayaan bersama anak dan keluarga.








Hingga hari ini, Blue Band terus melanjutkan misinya untuk membantu para ibu Indonesia dalam membina pertumbuhan anak-anak.
Kami akan terus berusaha untuk memberikan berbagai produk berkualitas yang ibu dapat gunakan untuk mengoles, memasak, dan membuat kue demi mendukung pertumbuhan anak-anak kita setiap hari.






Waaahhhh, ternyata banyak juga yaaa transformasi logo blue band. Masing-masing tahun menggambarkan suasana atau kondisi masyarakat pada saat itu. Sebelum tahun 1998, Blue Band masih menjadi sasaran kalangan atas. Namun, adanya krisis ekonomi pada Tahun 1998 di Indonesia, Blue Band mengeluarkan versi sachet yang lebih terjangkau. Hingga saat ini versi sachet blue band diminati oleh kalangan bawah hingga menengah.

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar